BGR Logistics Ikut Peringati Hari Donor Darah Dunia

 PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics turut menyambut hari donor darah dunia tahun 2021 dengan menggelar donor darah kepada para karyawan dan kayawati.

 Rifanni Sari, VP Corporate Secretary menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Kecamatan Tamansari, Kota Administrasi Jakarta Barat, DKI Jakarta di Museum Seni & Keramik, Kota Tua dengan tetap menerapkan protokol covid19.

 "Donor darah ini sekaligus bertepatan dengan hari donor darah dunia tahun 2021 dengan tema "Give blood and keep the world beating" dengan tujuan agar masyarakat dunia memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan mendonor darah," ujar Rifanni dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

 Selain donor darah tersebut, BGR Logistics juga merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dengan memberikan 200 paket sembako yang dibagikan kepada para pendonor darah.

 "Semoga bermanfaat bagi para pendonor dan semoga semakin banyak masyarakat Indonesia pada umumnya serta pegawai BGR Logistics pada khususnya semakin sadar akan manfaat donor darah dan berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik serta pentingnya menjaga ketersediaan darah (bank darah)," kata Rifanni.

 Sebelumnya, BGR Logostics juga turut serta antusias menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 dengan bagikan 100 tong sampah di beberapa wilayah di Indonesia.

 Penyaluran tong sampah yang juga merupakan bagian dari program tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini dilakukan di beberapa sarana ibadah, sekolah dan sarana umum lainnya di sekitaran Balikpapan, Palembang dan Denpasar.

 Sebagaimana tema Hari Lingkungan Sedunia kali ini yaitu “Environment Restoration” atau “Restorasi Lingkungan” yaitu upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan lingkungan, BGR Logistics memberikan wujud nyata kepeduliannya terhadap lingkungan dan membangun kepedulian masyarakat sekitar terhadap lingkungan dimulai dari hal sederhana dengan membuang sampah pada tempatnya dan memisahkan antara sampah organik dan non organik agar dapat di olah ataupun diproses sebagaimana mestinya.

 "Ke depannya rencana anggaran Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Perusahaan juga terdapat program-program peduli lingkungan lainnya yang sifatnya berkelanjutan, dan kami harapkan semoga dapat terealisasi dalam waktu dekat ini," kata Rifanni Sari, VP Corsec BGR Logistics dalam keterangannya, Senin (7/6/2021).